Senin, 22 Desember 2014

Pak Ustad dan Burung Beo



Minggu, 21 desember 2014.Alhamdulillah Allah melangkahkan kaki ini untuk menuju masjid Fatullah ada seminar “deklarasi love al qur’an” acara yang wow luar biasa bgt.Dan juga ada tabligh akbar dari Ustd.Azzam.Jadi ceritanya ginih: 1..2..3..Go…

“ada seorang ustad yang berceramah tentang dzikir.Tapi pak ustadz itu masing memikirkan bagaimana cara agar ceramahnya itu tidak sia-sia buat muridnya.Akhirnya pak ustadz itu berkata ke salah satu atau salah dua anak murid itu.Bisakah belikan saya burung beo?Ya bisa(anak murid tidak bnyak bertanya karena masih dalam hal kewajaraan).
Kamu tahu burung beo kan?iyaa yang bisa meniru suara kita.
Saat berceramah burung beo itu selalu dibawa dan selalu dibwa hingga terlatih untuk berdzikir”Luaaar…biasa bukan?
Hari terus berlalu …sampai suatu ketika.Pak ustadz sedang menangis dengan begitu sedih,nangis dengan begitu sangat sangat terpukul sedih, pokonya sedih bgt deh.
si murid : Wahai guru kenapa kau menangis seperti ini ?
Ustad    : Burung beo ku meninggal.
Murid    : Bukankan kaupernah mengajarkan kami pak,hanya airmata taubat lah yang bisa memadamkan     
                 api neraka ?
Ustad    : ya..ya benar.Aku menangis bukan karena kematian burung itu.Kalian tahu ketika malam tadi aku menyaksikan sendiri burung itu diterkam kucing, dicabik-dicabik oleh kucing tapi burung itu hanya berteriakan kesakitan.Padahal setiap hari aku sudah mengajarkan dzikir kepadanya.Aku saat itu membayangkan jadi burung itu.Lisan ini sudah terbiasa untuk berdzikir tapi ketika sakaratul maut menjemput mungkinkah aku lupa untuk berucap la ilaa ha illalllah. L ;(
semuapun ikut menangis……….

Kawan…sesering apakita membaca alqur’an ? Tapi tidak menjamin ketika malaikat izrail dating lisan kitapun akan mudah.Maka dari itu integrasikanlah,tadaburilah ayat-ayat alqur’an agar membekas dihati.

Saling mengingatkan ya kawaan

*Semoga bermanfaat J


1 komentar: