Jumat, 19 Desember 2014

Tak Sempat Untuk Menyapa 





Hari weekend seperti biasa mengajak bermain adikku.Tempat yang sering aku dan adikku datangi adalah tempat-tempat permainan yang biasa ada ditaman atau ke permainan yang ada diMall gituhh.Biasalah itu dunianya mereka, dunia si Anak yang mereka merasa sangat bahagia ketika bermain.Tapi ketika dihadapkan dengan belajar seakan momok yang menakutkan.hoho tidaak….

Seperti biasa juga ketika adikku bermain aku selalu memperhatikannya dengan penuh cinta karena studi yang lumayan jaraknya jauh jadi jarang ada moment buat kumpul keluarga.Tetapi akupun tak terlalu egois aku tetap memperhatikan kondisi disekeliling.Karena suasana keramaian membuatku berpikir dengan berjuta karakter yang ada.Dan tak lupa bersyukur karena melihat kebahagiaan anak-anak.Tapi…tunggu apa itu ada yang aneh ditengah langkah kaki anak yang kesana kemari.Ada yang aneh dari biasanya.Kaki itu diam tak seperti keceriaan anak yang lain.Baju yang dipakainya lusuh tak seperti anak yang lain.Tak seperti yang lain dengan semangat bermain,berlari kesana kesini.Ada orangtua juga yang menunggu anaknya bermain tapi si anak itu seperti tak ada yang mengenali dan memiliki.Lalu…si anak ini siapa.Sedang apakah dia dalam kondisi seperti ini?
Rasanya aku sangat ingin melihatnya terbangun aku ingin menyapanya.Aku ingin mengenalinya.Tapi…aku sudah lama menunggu dan akhirnya pulang tapi kondisi anak itu tetap masih tertidur dengan pulas dalam kondisi di area permainan dan keramaian anak-anak yang lainnya.

Bisakah kau bayangkan jika itu adikmu atau anakmu atau saudaramu??Entah ia tertidur karena terlalu lelah sudah bermain karena permainan itu gratis atau memang iya tak ada tempat lagi sehingga ia tertidur lelap disitu.Entah sampai menunggu diusir atau pulang kembali tapi entah kemana.

#Peduli Sesama ya
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar